'Valentino Rossi yang Sekarang Itu Rossi Terbaik yang Pernah Ada' Kenapa???

'Rossi yang Sekarang Itu Rossi Terbaik yang Pernah Ada'

 Teknisi Data Movistar Yamaha MotoGP, Matteo Flamignimeyakini bahwa Valentino Rossi yang sekarang adalah Valentino Rossi terbaik yang pernah ada dalam sejarah Grand Prix. Hal tersebut disampaikan Flamigni dalam wawancara eksklusifnya dengan Corriere dello Sport baru-baru ini.

Flamigni telah bekerja sama dengan Rossi sejak The Doctor hijrah dari Repsol Honda ke Yamaha pada tahun 2004 silam, dan sampai saat ini masih setia padanya, bahkan pernah mengikuti langkah Rossi ke Ducati pada tahun 2011-2012. Dua belas tahun bekerja sama, Flamigni pun tak melihat penurunan performa dari Rossi.

"Metode kerja Vale selalu sama, namun kini ia jauh lebih siap ketimbang sebelum-sebelumnya. Saat masih muda, ia telah mengeksploitasi talentanya, kini ia lebih rileks dan lebih cenderung menyiapkan fisik dengan banyak berlatih," ujar pria asal Italia ini.

Flamigni juga menyatakan kemauan Rossi untuk belajar tidaklah pudar, meski telah berusia 37 tahun. "Ia tidak bertopang dagu. Ia mempelajari semua pebalap terbaik demi mengubah gaya balap agar cocok dengan motornya. Ini tak mudah dilakukan, apalagi oleh pebalap sepertinya, yang telah memenangkan banyak hal. Ia punya kerendahan hati untuk memahaminya," tambahnya.

Flamigni juga mengaku kegagalan Rossi meraih gelar dunia merupakan lecutan keras bagi pebalap Italia itu untuk tampil makin garang tahun ini. "Bagi Vale usia hanya angka. Vale yang sekarang merupakan Vale yang terbaik. Ia lebih termotivasi, apalagi setelah gelar dunia raib dari tangannya tahun lalu. Targetnya saat ini sederhana saja, gelar dunia," tutupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Valentino Rossi yang Sekarang Itu Rossi Terbaik yang Pernah Ada' Kenapa???"

Post a Comment