Pakai mobil dinas, anak DPRD Bekasi tabrak petani hingga tewas

Pakai mobil dinas, anak DPRD Bekasi tabrak pemotor hingga tewas

Merdeka.com - Polresta Bekasi menyita sebuah mobil dinas anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Toyota Kijang Innova B 1453 FQN. Pasalnya, mobil tersebut terlibat kecelakaan hingga menewaskan seorang pengendara sepeda motor.

Kanit Laka Lantas Polresta Bekasi, AKP Paninondang Marbun mengatakan, mobil tersebut terlibat kecelakaan di Jalan Kampung Pulau Bambu RT 01 RW 01, Desa Suka Indah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Kecelakaan terjadi pada Minggu (15/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan, namun karena korbannya meninggal dunia, maka kasusnya dilanjutkan," katanya di Cikarang, Selasa (17/5).

Menurut dia, mobil tersebut digunakan oleh seorang pemuda, IIP (22). Pemuda tersebut merupakan anak dari Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Kairan. 

Mobil yang dikendarainya menabrak seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Beat biru B 3224 FKN yang dikemudikan oleh Kinan (56).

"Mobil yang dikemudikan keluar jalur, sedangkan dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikemudikan korban, sehingga terjadi tabrakan," jelasnya.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala karena terlempar, bahkan tubuhnya menghantam kaca depan. Melihat korbannya terluka, kata dia, dibawa pulang ke rumah. Namun, dalam perjalanan nyawa Kinan tidak tertolong.

"Mobil melaju dengan kecepatan 50-60 kilometer per jam. Diduga sopir kurang konsentrasi hingga akhirnya menabrak pengendara motor," ucapnya.

Meski sudah berdamai karena masih ada ikatan keluarga, penyidik tetap melanjutkan ke penyidikan. Pemuda anak polisiti PPP itu terancam dijerat dengan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

"Pengemudi juga tidak mempunyai SIM. Mobil atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi, kami jadikan barang bukti," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakai mobil dinas, anak DPRD Bekasi tabrak petani hingga tewas"

Post a Comment