Ini Alasan Mengapa Wanita Sering Ditinggal Tidur Setelah Berhubungan

Ini Alasan Mengapa Wanita Sering Ditinggal Tidur Setelah Berhubungan
TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hampir semua pasangan suami istri pasti pernah merasakan kejadian yang berikut ini.Yakni pasangan pria seketika tertidur nyenyak setelah berhubungan intim.Sementara pasangan wanitanya hanya berbaring diam dengan perasaan kesal karena ditinggal tidur.
Dilansir dari laman Menshealth, hal itu disebabkan oleh hormon prolaktin yang dimiliki oleh pria.Hal itu disampaikan oleh seorang penasihat Kesehatan W. Christopher Musim Dingin.Ia menjelaskan, hormon prolaktin bekerja menekan dopamin neurotransmitter, sehingga membuat Anda merasa kantuk.
Malangnya, hal itu tidak dialami oleh wanita, karena hormon prolaktin yang dihasilkan wanita lebih sedikit dibanding pria.Tapi prolaktin bukan satu-satunya alasan bagi pria untuk cepat tidur usai berhubungan intim.Dalam keadaan baik, hormon oksitosin dalam tubuh pria juga bekerja saat berhubungan intim.
Dampaknya, segala pikiran stres yang Anda rasakan akan hilang, sehingga membuat Anda lebih mudah untuk bersantai dan tertidur setelahnya.Apalagi, jika Anda berhubungan intim dengan kondisi lampu padam, akan ada sinyal ke internal tubuh yang memberitahukan bahwa sudah waktunya untuk tidur.
Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin merasa lelah sesudahnya, mungkin Anda ingin tetap bangun untuk sedikit berbincang dengan pasangan.
Caranya, yakni dengan memastikan bahwa Anda memilih posisi seks yang tidak horisontal.Selain itu, Anda juga harus menjaga agar lampu kamar tidur Anda tetap dalam keadaan menyala.Dengan begitu, Anda tidak akan memulai siklus tidur Anda.
Segeralah keluar dari tempat tidur, setelah Anda selesai melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda.Sebab, sepanjang hidup, otak Anda telah terbiasa mengasosiasikan tempat tidur sebagai lokasi penggusuran.Ini akan hampir mustahil untuk melawan kantuk Anda, jika Anda hanya berbaring di atas kasur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Wanita Sering Ditinggal Tidur Setelah Berhubungan"

Post a Comment